Selasa, 02 Januari 2018

SEJARAH MICROSOFT WINDOWS 1.0

Windows 1.0 memiliki 4 versi. Windows 1.0 pertama dirilis pada tanggal 20 November 1985, dengan versi pertamanya, Windows 1.0.1. Sekitar setengah tahun kemudian, tepatnya bulan Mei 1986, dirilisnya Windows 1.0.2. 2 Versi tersebut masih belum memiliki kemajuan. Namun, pada bulan Agustus 1986, muncullah Windows 1.03 yang membawa kemajuan. Windows 1.0.3 telah memiliki kecocokan driver untuk keyboard merk Eropa, layar yang lebih bagus dan driver untuk printer.
Versi terakhir, Windows 1.0.4, dirilis pada bulan April 1987. Dengan keunggulan kompatibel dengan komputer IBM PS/2, namun, belum memiliki VGA Graphics Mode.
Namun, karena perkembangan pasaran Windows 1.0 yang lambat, Microsoft dan IBM mengadakan kerjasama dan mengumumkan untuk meluncurkan komputer sistem operasi baru, yang bernama OS/2, yang rencananya akan menggantikan Microsoft DOS dan Windows. Namun, beberapa bulan kemudian, Microsoft memutuskan hubungan kerja tersebut. dan OS/2 dikembangkan eksklusif oleh IBM.
Windows pun nyaris menghilang dari muka umum, namun, Microsoft kembali mengembangkannya. Dan pada tanggal 9 Desember 1987, Microsoft Inc. merilis Windows 2.0 yang mana berhasil berkembang di pasar dunia berkat Windows 1.0. Dan akhirnya, pada tanggal 31 Desember 2001, kedua sistem operasi Windows tersebut berhenti dikembangkan oleh Microsoft Inc. dan berlanjut di Windows 3.0.
Windows 1.0 tercatat dalam sejarah Microsoft sebagai sistem operasi komputer yang paling lama dikembangkan oleh Microsoft, selama 16 tahun. Lebih lama dari seluruh pengembangan sistem MS-DOS dan versi Windows lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEJARAH NETSCAPE

Netscape Navigator didasarkan pada Web Browser Mosaic, yang ditulis oleh Marc Andreessen , seorang karyawan paruh waktu dari Pusat Nasional ...